Berita Terkini

  • Halal Bihalal Bupati KBB

    Halal Bihalal Bupati KBB

  • Denyut Arus Balik Masih Terjadi, Padalarang Macet

  • PENGUMUMAN KELULUSAN K2 CPNS KBB TAHUN 2014

    PENGUMUMAN KELULUSAN K2 CPNS KBB TAHUN 2014

  • Bupati Resmikan Rumah Pintar Binangkit

    Bupati Resmikan Rumah Pintar Binangkit

  • KBB Bertekad Bisa Bersaing Dan Sejajar Dengan Daerah Lain

    KBB Bertekad Bisa Bersaing Dan Sejajar Dengan Daerah Lain

  • Anak Aset Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan

    Anak Aset Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan

  • Abubakar Resmikan Huntara Bagi Korban Longsor Mukapayung

    Abubakar Resmikan Huntara Bagi Korban Longsor Mukapayung

  • Abubakar Kembali Revitalisasi 2207 Posyandu

    Abubakar Kembali Revitalisasi 2207 Posyandu

  • Gemuruh Ribuan Pelajar Sambut Kedatangan Abubakar

    Gemuruh Ribuan Pelajar Sambut Kedatangan Abubakar

  • Peresmian Gedung Kabupaten Bandung Barat

    Peresmian Gedung Kabupaten Bandung Barat

Halal Bihalal Bupati KBB

Halal Bihalal Bupati KBB

        NGAMPRAH - Untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar ulama, umaro dan masyarakat, terutama pasca hari raya ied... Read more...

Denyut Arus Balik Masih Terjadi, Padalarang Macet

PADALARANG,(GM).-

Meski sudah lewat H+7, namun denyut arus balik masih tampak di Jalan Raya Padalarang, Selasa (5/8). Berdasarkan pantauan di lapangan, ekor antrean kendaraan dari arah timur menuju barat di dalam Kompleks Kota Baru Parahyangan memanjang hingga Simpang Purabaya.

Di antara kendaraan yang mengantre banyak dari luar Bandung, dengan pelat nomor B, F, A, S, dan T. Tak sedikit pengendara sepeda motor memilih beristirahat di taman Kota Baru Parahyangan.

Salah seorang pemudik, Tata Sasmita (42) asal Kabupaten Cianjur, kepada “GM” mengataka... Read more...

PENGUMUMAN KELULUSAN K2 CPNS KBB TAHUN 2014

PENGUMUMAN KELULUSAN K2 CPNS KBB TAHUN 2014

UNTUK DOWNLOAD PENGUMUMAN KELULUSAN K2 CPNS KBB TAHUN 2014 SILAHKAN CLICK LINK BERIKUT :

 

>>SILAHKAN DI CLICK UNTUK DOWNLOAD <<
DOWNLOAD FILE PENGUMUMAN KELULUSAN K2 CPNS KBB 2014



... Read more...

Bupati Resmikan Rumah Pintar Binangkit

Bupati Resmikan Rumah Pintar Binangkit

 

SAGULING - Ribuan warga dari berbagai desa di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tumpah ruah di Kampung Kersen, Desa Saguling untuk menghadiri peresmian Rumah Pintar Bunda Binangkit oleh Bupati Bandung Barat, Abubakar, Rabu (18/9).

Sejak pagi warga terus berdat... Read more...

KBB Bertekad Bisa Bersaing Dan Sejajar Dengan Daerah Lain

KBB Bertekad Bisa Bersaing Dan Sejajar Dengan Daerah Lain

 

Lembang - Untuk mengisi pemekaran Kabupaten Bandung Barat yang telah mencapai usia 6 tahun, Bupati Bandung Barat, H. Abubakar menegaskan bahwa pemerintahan yang dipimpinnya akan selalu bertekad untuk terus berusaha agar senantiasa bersaing dan sejajar dengan daerah lainnya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan utama pemekaran.

Read more...

Anak Aset Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan

Anak Aset Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan

Parongpong - Bupati Bandung Barat, H. Abubakar mengajak segenap jajaran Pemerintahan Daerah Kabaten Bandung Barat, stakeholder dan masyarakat untuk selalu membekali anak-anak dengan akhlak, ilmu dan kemampuan yang memadai guna melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dimasa yang akan dating.

 Abubakar mengingatkan bahwa anak-anak merupakan asetangsa yang harus disiapkan sedini mungkin, sehingga mampu menjadi manusia yang tangguh dan memiliki tanggung jawab serta berdaa saing dalam menghadapi era persaingan global.

... Read more...

Abubakar Resmikan Huntara Bagi Korban Longsor Mukapayung

Abubakar Resmikan Huntara Bagi Korban Longsor Mukapayung

CILILIN - Bupati Bandung Barat, H. Abubakar meresmikan penggunaan hunian sementara (Huntara) bagi 30 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban bencana longsor di Kampung Nagrog, Desa Mukapayung, Kec. Cililin yang terjadi Maret lalu, Jumat (3/5) siang kemarin.

Menurut Abubakar, huntara tersebut sengaja didirikan untuk mengurangi beban psikologis para korban yang selama ini tinggal dipengu... Read more...

Abubakar Kembali Revitalisasi 2207 Posyandu

Abubakar Kembali Revitalisasi 2207 Posyandu

CIKALONG - Untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Kabupaten Bandung Barat sebagaimana tertanam dalam Visi Cermat, Bupati Bandung Barat kembali merevitalisasi 2207 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang tersebar diseluruh Kabupaten Bandung Barat pada tahun 2013 ini. Karena menurutnya, Posyandu merupakan sarana meningkatkan kesehatan masyarakat paling dasar bagi ibu dan anak.  

“Sebab, kesehatan merupakan sarana untuk mencapai cita-cita b... Read more...

Gemuruh Ribuan Pelajar Sambut Kedatangan Abubakar

Gemuruh Ribuan Pelajar Sambut Kedatangan Abubakar

CIKALONG WETAN - Riuh sekitar seribu pelajar kelas XII yang ada di Kec. Cikalong Wetan dan Cipeundeuy bergemuruh di Masjid Besar Kec. Cikalong Wetan ketika Bupati Bandung Barat, H. Abubakar memanggil nama-nama sekolah mereka dalam acara Istighosah dan Do’a Bersama para pelajar SMA/SMK yang akan menempuh Ujian Nasional (UN) awal pecan depan, Jumat (11/4). Riuh pikuk seribuan pelajar ini merupakan bentuk antusiasme dan sambutan mereka terhadap kehadiran Abubakar selaku Bupati Bandung Barat yang selalu menyemangati mereka. Read more...

Peresmian Gedung Kabupaten Bandung Barat

Peresmian Gedung Kabupaten Bandung Barat

Ngamparah, peresmian Gedung Baru Kabupaten Bandung Barat 3 April 2013 yang langsung di bukaoleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan . Disaksikan oleh warga masyarakat Kabupaten Bandung Barat Kurang lebih 30.000 Jiwa .

Read more...
Previous
Next

KALENDER

loader

Alamat Kantor PEMDA

Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat

Jl. Raya Padalarang - Cisarua Km.2 Ds.Mekarsari Kec.Ngamprah

Kode Pos 40552

Laporan Pemerintahan

Info Lelang

Yt Framework

Iklan Masyarakat

Pemerintahan

Video Pilihan (Created By : PDE)

Video Pilihan (Created By : PDE)

~~ PENGUMUMAN ~~

BAGI SKPD YANG BELUM MELENGKAPI PROFILE DI WEBSITE DIMOHON UNTUK SEGERA MELENGKAPINYA.
UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI ADMINISTRATOR WEBSITE DI DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA (BIDANG KOMINFO). 



KPU Coret Tiga Bacaleg

PADALARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memutuskan, mencoret tiga bakal calon (balon) anggota legislatif yang terdaftar dalam daftar calon sementara (DCS) anggota DPRD KBB. Ketiga balon yang dicoret tersebut langsung tidak tercantum dalam daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat, yang akan memperebutkan 50 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014. 

"Dari hasil rapat pleno KPU KBB beberapa hari lalu, ada tiga balon yang telah masuk dalam DCT, terpaksa kami coret karena masalah persyaratan," ungkap Ketua KPU KBB, Asep Mamat yang ditemui di Padalarang, Selasa (27/8).



Asep menjelaskan, ketiga balon yang dicoret dari DCT tersebut merupakan balon legislatif dari PDIP. Dua di antara bakal calon legislatif yang tidak lolos dalam DCT tersebut, karena tidak bisa menunjukkan ijazah minimal yang dipersyaratkan. Sedangkan satu orang bacaleg lagi dicoret karena tidak bisa menyerahkan surat keterangan pemberhentian dari instansi yang berwenang. Yang bersangkutan merupakan kepala desa di salah satu desa di Kecamatan Ngamprah. "Rata-rata mereka tidak bisa memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan," tegasnya.

Dari tiga orang bakal calon legislatif dari PDIP yang dicoret tersebut, satu di antaranya diganti oleh bacaleg lain. Menurut Asep, dalam perundangan memang ada beberapa persoalan jika DCS dicoret ketika DCT ditetapkan, partai bersangkutan tidak bisa menggantinya dengan bacaleg lain. Namun ada klausul yang memungkinkan bagi partai untuk menggantinya. 

Kendala ijazah

Untuk kasus di KBB, lanjutnya, dua di antara tiga orang yang dicoret tersebut memungkinkan untuk diganti. Salah satu bacaleg tersebut tidak bisa menunjukkan ijazah SMA pada April lalu, namun terlebih dahulu diberi perjanjian karena yang bersangkutan tengah mengikuti ujian paket C, mengatakan, ijazahnya masih tertahan di Disdikpora KBB. Namun, hingga akhir Mei lalu yang bersangkutan tidak juga bisa menunjukkan ijazahnya.

Satu orang lagi bacaleg yang dicoret, tambah Asep, karena merupakan bacaleg perempuan, maka masih dimungkinkan untuk diganti. Namun, pihak partai tidak mengajukan pergantian karena merasa quota perempuan sudah terpenuhi 30 persen.

"Jadi, yang diganti satu orang. Karena bacaleg perempuan, dari pengurus partai tidak menggantinya. Kalau untuk yang kades, memang sudah tidak bisa diganti lagi," tandasnya. 

Ditambahkan, secara keseluruhan 99 persen lebih DCS tercantum dalam DCT. Hanya tiga orang yang dicoret, dan salah satunya diganti oleh bacaleg lain. Keputusan pencoretan juga telah melalui perundingan dengan partai yang bersangkutam.

Sementara Sekertaris DPC PDIP KBB, Aa Umbara menuturkan bahwa pihaknya telah menerima laporan pencoretan tersebut yang menjadi kewanangan dari KPU. "Memang betul ada pencoretan, dan itu merupakan kewenangan dari KPU. Kami hanya menerimanya. Partai sendiri sudah membantu untuk menjadi calon dewan," ujarnya.

POTENSI KABUPATEN BANDUNG BARAT

Website Pemerintah badge







Media Informasi badge





Support By

Jejaring Sosial KBB