Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat Jl. Raya Padalarang-Cisarua Km.2 Ngamprah.

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat Jadwalkan Penataan Alun-Alun Lembang Akhir Tahun 2022


133 Dilihat

Bandung Barat, 22/9 (Diskominfotik KBB) – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) akan mulai merealisasikan penataan daerah di kecamatan Lembang yang rencananya akan direalisasikan pada Desember 2022. Penataan daerah di Lembang tersebut terdiri dari Revitalisasi Alun-Alun Lembang, Normalisasi Drainase dan Perbaikan Trotoar. Hal ini dilakukan karena Alun-Alun Lembang bisa menjadi suatu ikon daerah yang menjadi prioritas dalam rencana penataan daerah Lembang ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Bandung Barat Ir. Rachmat Adang Syafa’at, ST. Mengatakan rancangan desain revitalisasi alun-alun Lembang ini mengambil referensi dari alun-alun Bandung, namun tentunya akan ada ciri khas tersendiri mengenai identitas lembang yang identik dengan objek wisata.

Sedangkan untuk perbaikan trotoar akan dilakukan semenarik mungkin sebagai upaya mendukung status Lembang sebagai daerah yang identik dengan destinasi wisata di daerah Bandung Barat. rencananya akan dibangun trotoar yang tidak hanya sekedar layak untuk dijadikan tempat berjalan kaki untuk masyarakat, namun juga nyaman.

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berharap dengan adanya penataan daerah di kecamatan Lembang yang terdiri dari Revitalisasi Alun-Alun Lembang, Normalisasi Drainase dan Perbaikan Trotoar ini bisa membuat kawasan Lembang nantinya bisa semakin diminati sebagai tujuan destinasi wisata utama bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Bandung Barat, seluruh wilayah Indonesia, maupun Mancanegara.




Kamu Mungkin Tertarik

  • 29 November 2022
Hari KORPRI 2022